Jumat , 16 April 2021
Qiyamul Lail
Qiyamul Lail

Menghujam Langit, Y X G Kuy! – Sahabat Ihya Ul Ummah

Qiyamul Lail. Sering terdengar bahwa Allah itu lebih suka proses ketimbang hasil. Mencintai hambaNya yang tak pernah lelah dalam ikhtiar dan doa. Hingga tak jarang Allah pending kan pengabulan doa karena Allah sangat mencintai hambaNya yang senantiasa berdoa dan meminta. Dan salah satu waktu mustajab untuk berdoa adalah di sepertiga malam terakhir.

Bagi sebagian orang, mungkin masih banyak yang kesulitan bangun tengah malam untuk melaksanakan qiyamul lail, atau bahkan terbangun namun tak mampu bangkit karena gravitasi kasur terlalu kuat untuk dikalahkan, jadilah hanya mematikan alarm dan tidur kembali. Bukan mendeskreditkan, namun memang benar bahwa kebiasaan itu perlu dibangun, dan butuh untuk dimulai, jadi bukan sekedar keinginan saja. Tetaplah pada keinginan, beranilah untuk memulai dan bertekadlah untuk kontinyu. Karena Allah mencintai orang-orang yang mau memulai perubahan pada yang lebih baik.

Sebagiannya lagi ada yang mudah sekali bangun di sepertiga malam, meski tidur larut sekalipun tetap mampu bangun untuk qiyamul lail. Nah jika sudah sampai pada fase ini, banyak-banyaklah bersyukur karena Allah memudahkan hati dan langkah kaki untuk mampu bangun menengadah pinta padaNya.

Membiasakan sesuatu yang belum pernah terbiasa sebelumnya, memang sulit. Namun tidak ada yang tidak mungkin. Kita sadar betul, keutamaan serta manfaat dari qiyamul lail sangatlah banyak dan menggiurkan. So, Y X G Kuy!

Baca Juga: Menghujam Langit, Y X G Kuy!

Menyesal ketika terbiasa menunaikannya, namun sekali saja tertinggal, maka itulah nikmat yang tercabut dari ruh kita. Nikmat menikmati ibadah adalah karunia besar dari Allah. Namun jangan berkecil hati, karena rasa menyesal itu juga bagian dari nikmat. Itu artinya bahwa Allah menginginkan kita untuk hadir kembali dalam majelis langitNya, menjadi santri langitNya, meski sempat absen.

Ketika membayangkan, saat kita sujud khusyu dengan benarnya, seakan-akan Allah mengucapkan kepada kita kalimat indah,”Wahai hambaKu, Aku mencintaimu dengan teramat sangat.”  Hellow, memangnya kita siapa hingga mampu membuat Allah mencintai kita. Seberharga apa kita di hadapan Allah, hanya sekedar makhluk kecil tak bernilai, banyak dosa pula.

Gemetar bercampur haru berafiliasi menjadi satu  kesatuan yang padu. Bahkan tidak ada satu katapun yang mampu mendefinisikan itu.

Seorang bijak pernah berkata, “Apalagi untuk kemenangan dakwah, untuk kejayaan Islam. Demi berkibarnya panji-panji Muhammad dan demi tegaknya keadilan di muka bumi dan tersebarnya rahmat Allah. Bangunlah saudaraku di sepertiga malam terakhir. Ketuklah pintu langit. Jika berjuta tangan mengetuk untuk satu tujuan, satu keinginan, akan terasa kuat getarannya. Dan Allah tidak pernah mengingkari janji.”

Bukan untuk sekedar keinginan pribadi. Namun untuk menopang bangkitnya ummat, doa kita memang benar-benar harus mampu menghujam langit Allah. Karena hanya orang-orang terpilih saja yang mampu bangkit dari lelap dan nikmatnya tidur, demi menemui Sang Kekasih paling setia. So, Y X G Kuy!

About

Check Also

Niat Yang Ikhlas

Balasan Dari Allah Untuk Niat Yang Ikhlas

Ada seorang dari jakarta, biasa disapa “kang risna” karena ia orang sunda. Kebiasaan beliau setiap …

5 comments

  1. Hurrah, that’s what I was exploring for, what a data! present here at this webpage,
    thanks admin of this site.

  2. What a information of un-ambiguity and preserveness of valuable experience about unpredicted feelings.

  3. I was recommended this blog through my cousin. I am now not positive whether or
    not this publish is written by way of him as no one
    else recognise such specific about my trouble.
    You are incredible! Thanks!

  4. Unquestionably consider that that you said.
    Your favourite justification appeared to be on the net the easiest
    thing to take note of. I say to you, I certainly get annoyed even as folks think about issues that
    they plainly do not realize about. You managed to hit the nail upon the
    top as neatly as outlined out the whole thing without having side effect , other people can take a signal.
    Will probably be again to get more. Thanks

  5. Greetings I am so happy I found your site, I really found you
    by accident, while I was looking on Bing for something else,
    Anyways I am here now and would just like to say thank you for a marvelous post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t
    have time to browse it all at the moment but I have bookmarked it and also added in your
    RSS feeds, so when I have time I will be back to read a lot more, Please do keep up the awesome jo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *