subuh

Kenikmatan Pada Bulan Ramdhan

Ansyithoh Ramadhan 2017

subuh

 

Bulan ramadhan memang bulan yang sangat di nanti-nanti bagi seluruh umat muslim di dunia. Baik dari kalangan atas Maupun kalangan bawah semuanya menantikan akan kedatangan bulan ramadhan ini. Banyak dari semua muslim di dunia merindukan akan bulan ramadhan yang mulia ini.  Apa yang menyebabkan bulan ini dirindukan semua muslim? Karena kita semua mungkin sudah tau bahwa di dalam bulan ramadhan banyak sekali kenikmatan yang mungkin tidak bisa di dapat di bulan-bulan yang lain. Dan mungkin berikut kenikmatan yang dapat kita rasakan di bulan ramadhan ini.

 

Kenikmatan Menyantap hidangan buka puasa.

kenikmatan pertama yang di dapat di bulan ramadhan adalah ketika kita menyantap hidangan buka puasa bersama keluarga maupun kerabat dekat yang mungkin jarang sekali kita dapatkan moment tersebut. Buka puasa merupakan moment yang paling di nanti dari lapar dan hausnya seharian kita berpuasa, lelahnya beraktifitas, dan moment buka puasa menjadi saat yang di nanti-nanti dari keseharian yang kita lakukan itu.

 

Baca Juga : Keutamaan Al-Qur’an Dalam Firman Allah

 

Kenikmatan menyantap sahur

Kenikmatan selanjutnya adalah kenikmatan yang dapat kita rasakan di saat kita terbangun di dini hari untuk menyantap hidangan sahur, baik sendiri, bersama keluarga, ataupun kerabat kerja dan teman dekat. Sahur menjadi awal kita untuk melakukan ibadah puasa di pagi sampai sore hari, karena ketika kita menyantap sahur kita terbiasa untuk bangun dini hari yang tak jarang kita lakukan selain di bulan puasa.

 

Kenikmatan sholat tarawih

Sholat tarawih hanya dilakukan di bulan ramadhan saja dan tidak ada dibulan yang lain selain bulan ramadhan. Oleh karena itu, sholat tarawih menjadi salah satu kenikmatan karena kita dapat melakukan sunah nabi yang hanya bisa di lakukan di bulan ramadhan saja, jadi sangat di sayangkan kalau kita melewatkan sholat tarawih yang hanya bisa di lakukan sebulan dalam setahun ini.

 

Mungkin ini hanya beberapa kenikmatan yang  bisa di rasakan selama bulan ramadhan, masih banyak kenikmatan yang mungkin tidak bisa kita rasakan namun dengan jelas kita melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *