Jumat , 30 Oktober 2020
sholat

Ini Tips Mudah Hilangkan Rasa Malas untuk Sholat

Tujuan diciptakan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala, dan itu tertulis jelas di dalam Alquran. Namun praktiknya, kita akan kesulitan untuk beribadah, terutama dikarenakan rasa malas. Rasa malas juga bisa membuat kita memiliki salah satu sifat munafik, seperti seringnya meninggalkan sholat Shubuh dan Isya.

Lalu, bagaimana kita menghindari sifat munafik ini? ini dia tipsnya >>

  1. Pertama disebabkan ketidaktahuan, Cara menghilangkannya adalah (belajar dan menggantinya) dengan ilmu yang manfaat.
  2. Kedua disebabkan iman yang lemah, Cara menguatkannya adalah dengan melihat kekuasaan Allah di langit dan bumi serta membiasakan melakukan amal saleh.
  3. Ketiga disebabkan harapan dan keinginan yang berlebih, Cara mengobatinya adalah dengan mengingat mati dan menyadari bahwa ajal bisa datang sewaktu-waktu.
  4. Keempat disebabkan memakan makanan syubhat, Cara menyelamatkan diri dari itu adalah dengan menjaga diri dari hal-hal syubhat, dan tidak berlebihan mengkonsumsi barang halal.

Baca Juga : Keistimewaan Puasa Tasu’a dan Asyura

Siapa pun yang berhasil menghilangkan 4 hal tersebut dari dirinya maka dia tidak akan bosan melakukan ibadah terutama sholat. Dan takkan merasa bosan melakukan amal-amal baik di setiap waktu. Juga tidak akan tergoda dan senang pada syahwat dan kesenangan yang fana.

Tentu dengan melihat postingan ini, hilang semua rasa malasmu kan? Coba mention sahabat yang selalu mengingatkanmu dalam kebaikan

Baca Juga : Sejarah Puasa Asyura Yang Jatuh di Bulan Muharram

Check Also

dalam-dekapan-ukhuwah

Segalanya Adalah Cermin Part 3 – Dalam Dekapan Ukhuwah | Ust. Salim A Fillah

Dan dia menangis, seperti ratapan seorang yang patah hati. Telingaku masih mengiang-ngiang akan suaranya hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *