Kamis , 6 Mei 2021

Turki memberikan 7000 Buku-buku Agama dan Al Quran bahasa Spanyol bagi muslim Argentina

Sahabat Ihya.com – Ankara —  Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) memberikan 7000 eksemplar buku-buku agama dan Alqur’an yang diterjemahkan kedalam bahasa Spanyol bagi muslim di Argentina. Dilansir dari Iqna, Rabu (27/1) 7000 eksemplar buku-buku agama dan Al-qur’an telah di berikan kepada Islamic Center Argentina setelah usai melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Al Ahmad di Bueonos Aires.

 

Duta besar Turki menghadiri acara pemberian Buku-Buku agama dan Al-Qur’an bagi muslim Argentina, Kepala Islamic Center Argentina, dan Direktur Jenderal Direktorat Urusan Agama Turki. Koleksi yang diberikan untuk muslim Argentina diantaranya mencakup Tafsir Al-Qur’an dalam bahasa Spanyol, Buku panduan belajar Al-qur’an , dan 40.000 kitab Hadits Nabawi.

 

Program tersebut bertujuan untuk memperluas hubungan muslim di seluruh dunia. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan agama islam terutama bagi muslim Argentina. Kata “Duta Besar Turki”.

 

 

Menurut Lembaga Pew Research Sentre memperkirakan ada sekitar satu juta muslim yang tinggal di Argentina. Islam di Argentina sendiri merupakan islam minoritas terbesar di dunia.

 

 

About Nur Wahyudi

Check Also

Tarif umroh mengalami kenaikkan di tahun 2021 sesuai kebijakan pemerintah

Dede Firmansyah salah satu seorang pengamat pariwisata Riau mengatakan, Kementrian Agama (Kemenag) akan mengubah tarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *