Tebar Bingkisan Lebaran untuk Yatim, Janda dan DhuafaIndahnya Idul Fitri yang dibagikan dengan yatim, Janda, dhuafa berupa memberikan bingkisan hari raya, seperti sembako di hari raya dan kue lebaran.

Moment yang tepat untuk saling berbagi, RASAKAN DAHSYATNYA SEDEKAH DIBULAN YANG BERKAH

Yuk Saling Berbagi

Tak lengkap rasanya jika di bulan Ramadhan kita tak berbagi kebaikan. Salah satunya berbagi dengan anak-anak yatim, janda dan dhuafa.

kENAPA HARUS BERBAGI DIBULAN RAMADHAN

  • Bulan Ramadhan adalah waktu yang mulia dan pahala berlipat ganda pada bulan tersebut.
  • Menggabungkan antara puasa dan sedekah adalah sebab seseorang dimudahkan masuk surga.
  • Menggabungkan antara sedekah dan puasa adalah sebab kemudahan meraih ampunan dosa.
  • Dalam puasa pasti ada cacat dan kekurangan, sedekah itulah yang menutupi kekurangan tersebut.

HARI RAYA, HARI BAHAGIA

Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang paling dinanti. Hari di mana semua umat Muslim berkumpul dan bersilaturrahmi bersama keluarga dengan senang hati. Sayangnya, tak semua bisa merasakan kegembiraan ini. Bayangkan betapa bahagianya jika di momen Ramadhan hingga idul fitri datang, para yatim, janda & dhuafa ikut merasakan perayaan hari raya seperti kita.

SAYANGILAH ANAK

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya

[HR. Al Bukhari]

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam al-Bukhari rahimahullah mencantumkannya dalam bab: Keutamaan Orang Yang Mengasuh Anak Yatim.

“Carikan untukku orang-orang lemah di antara kalian, karena sesungguhnya kalian hanya mendapatkan rezeki dan pertolongan akibat orang-orang lemah di antara kalian.”

(HR. Ahmad dengan Isnad Shahih)

Hadits ini mengisyaratkan agar memperhatikan orang-orang lemah (dhu’afa’). Lemah dari sisi usia adalah anak-anak kecil, anak-anak yatim, dan orang-orang renta. Lemah dari sisi fisik adalah orang cacat, orang sakit, dan para wanita. Lemah ekonomi adalah fakir, miskin, gelandangan, pengungsi, dan semisalnya. Membantu dan menolong mereka menjadi sebab turunnya pertolongan Allah kepada hamba-hamba beriman.

Ayo gabung Hari Ini

Yuk sahabat kita bahagiakan yatim, janda & dhuafa di hari kemenangan. Hadirkan senyuman di raut wajah mereka, karena ada jaminan surga bagi mereka yang dekat dengan anak yatim. Semoga senyuman mereka memberikan energi positif bagi negeri ini.

Rekening Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah
(tambahkan kode “01” di akhir nominal)
No Rek BSM 704-9322-466 atau BNIS 55-9999-8871
a.n Yayasan Ihya Ul Ummah
 

Jangan Lupa Konfirmasi ke 0813-8042-2228

آجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا

Semoga Allah memberikan pahala kepadamu pada yang engkau berikan dan semoga Allah memberkahimu dalam harta-harta yang masih engkau sisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih (dosa) bagimu.